eng
competition

Text Practice Mode

Sejarah Kota Depok

created Apr 10th, 12:36 by FarisTaufiqZaqiy


1


Rating

150 words
18 completed
00:00
Kota Depok memiliki sejarah yang kaya, dimulai dari perkembangan awalnya sebagai daerah perkebunan Belanda pada abad ke-18. Pada masa itu, daerah ini dikenal sebagai "De Eerste Protestantsche Organisatie van Christenen" (DEPOC), yang kemudian menginspirasi nama "Depok".
 
Pada tahun 1696, VOC memberikan izin kepada Cornelis Chastelein untuk mendirikan perkebunan kopi di wilayah ini. Seiring berjalannya waktu, perkebunan ini berkembang dan menarik penduduk dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk suku Betawi, Jawa, dan Sunda.
 
Setelah kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945, Depok berkembang menjadi kawasan pemukiman yang semakin padat. Pada tahun 1982, Depok resmi menjadi kota administratif dengan pembentukan "Kotapraja Depok". Dan kemudian, pada tahun 1999, Depok ditingkatkan statusnya menjadi kota otonom.
 
Sejak itu, Depok terus berkembang sebagai pusat pendidikan, ekonomi, dan budaya di wilayah Jabodetabek. Dengan populasi yang terus bertambah dan perkembangan infrastruktur yang pesat, Depok menjadi salah satu kota penting di Indonesia dengan beragam dinamika sosial, ekonomi, dan budaya yang menarik.

saving score / loading statistics ...