eng
competition

Text Practice Mode

Meskipun sudah ada minat membaca, namun tidak ada ketahanan membaca, jadi bagaimana cara untuk meningkatkan ketahanan dalam membaca?

created Jul 7th, 00:50 by DHeiKUDED En


2


Rating

202 words
23 completed
00:00
Meskipun sudah ada minat membaca, namun tidak ada ketahanan membaca, jadi bagaimana cara untuk meningkatkan ketahanan dalam membaca?
Membaca adalah salah satu hobi yang sekarang ini mulai trend, apalagi munculnya gremedia sebagai tempat membeli dan membaca buku yang sangat nyaman dan di rekomendasikan banyak orang.
 
Minta baca seseorang kadang naik kadang pula turun di sebabkan beberapa faktor, seperti malas,capek, bosan, tidak mood,dll, sebenarnya hal itu adalah kewajaran, apalagi seseorang membaca buku yang lumayan berat untuk di cerna, seseorang butuh beberapa menit untuk memahami dan mencerna sebuah buku, sehingga seseorang kadang bosan untuk membaca.
 
Atau ada juga orang yang sudah memiliki niat dan kesungguhan dalam membaca, tetapi tidak ada ketahanan atau tidak bisa bertahan cukup lama ketika ingin membaca, terkadang seseorang yang masih pemula hanya bisa membaca paling lama 30 mnt, itupun jikalau bukunya adalah buku favorit, kalau buku pelajaran 5 mnit pun mana bisa bertahan.
 
Maka sering timbul pertanyaan bagaimana agar seseorang bisa memiliki ketahanan dalam membaca?.
 
Sebenarnya gampang susah, karena ketahanan membaca tergantung siapa yang membaca, seseorang yang membaca buku novel romantis di bandingkan dengan orang yang membaca buku matematika, maka lebih tahan yang membaca buku romantis, hal ini membuktikan bahwa seseorang bisa bertahan membaca tergantung dari apa yang dia baca.

saving score / loading statistics ...