eng
competition

Text Practice Mode

islam agamaku

created Jun 27th 2020, 08:57 by herusubagio


0


Rating

166 words
28 completed
00:00
ada banyak agama di seluruh dunia. akan tetapi yang termasuk agama samawi yaitu islam, kristen, dan yahudi. disebut agama samawi karena langsung berasal dari tuhan. dari ketiga agama samawi tersebut, yang masih terjaga adalah islam. pemeluk agama islam biasa disebut dengan muslim. seseorang yang telah mengucapkan syahadat yakni bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain Allah dan bersaksi bahwa nabi muhammad adalah nabi sekaligus rasul utusan Allah, memiliki kewajiban untuk sholat, menunaikan zakat, puasa, dan melakukan ibadah haji ke baitullah bagi yang mampu.
 
seorang muslim juga harus yakin dan percaya bahwa Allah swt adalah satu-satunya tuhan yang ada, meyakini adanya malaikat-malaikat, meyakini kitab suci yang diturunkan kepada para nabi, beriman kepada para rasul, beriman pada hari akhir, dan beriman kepada qada dan qadar atau yang dikenal dengan takdir.
 
seorang muslim memiliki pegangan yakni kitab suci al-qur'an dan sunah rasul. seorang muslim yang berpegang teguh pada kedua hal tersebut akan selamat dan akan mendapat petunjuk.
 
demikian sedikit penjelasan tentang islam. islam adalah agamaku.
 
salam,
 
ebi markebi dan huda

saving score / loading statistics ...